PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Kontingen Pandeglang absen pada sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-V Banten.

Sembilan Cabor yang absen itu meliputi Senam, Gulat, Squash, Aeromodelling, Anggar, Balap Sepeda, Bridge, Tenis Lapangan, dan Dayung.

Ketua Bidang Organisasi KONI Pandeglang, Ahmad Jubaedi mengatakan, dari 39 Cabor yang dipertandingkan dalam Porprov Banten, Pandeglang hanya mengirimkan 30 Cabor.

“Ketidak ikutsertaan sembilan Cabor itu lantaran tidak adanya pengurus di Pandeglang. Sedangkan keterlibatan atlet di Cabor tertentu harus berdasarkan SK dari induk organisasi yang menaunginya,” kata pria yang akrab disapa Beddy itu, Jumat (26/10/2018).

Meski tidak dengan dukungan Cabor sepenuhnya, namun Beddy optimis Pandeglang akan menuai prestasi yang lebih baik dari ajang sebelumnya empat tahun lalu yang hanya mampu finish diurutan ketujuh dari 8 kontingen.

“Tahun ini Pandeglang menargetkan masuk diposisi empat besar. Cabor unggulan dari Pandeglang yaitu diperorangan seperti Taekwondo, Judo, Catur, Silat, Kempo, Atletik. Itu yang sudah didengungkan untuk pembinaan prioritas,” bebernya.

Adapun dalam ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Provinsi Banten ini, Pandeglang menerjunkan 586 atlet sekaligus official. Porprov Ke-V Banten akan dimulai sejak tanggal 4 November hingga 11 November dengan menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

“Namun sebelum pembukaan, sudah ada beberapa Cabor yang sudah dipertandingkan, seperti Futsal Putri dan Putra dari tanggal 22 Oktober. Putri alhamdulillah menang lawan Kota Tangerang 3-2. Kalau putra nanti hari Jumat menang lawan Kota Serang, kita masuk ke semifinal,” ungkapnya bangga. (Red-02)