banner 728x90

Irna Sebut 3 Pejabatnya Izin Jadi Caleg

Irna Sebut 3 Pejabatnya Izin Jadi Caleg
Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KABUPATEN PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebutkan, sedikitnya 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang telah mengajukan izin undur diri sebagai abdi negara.

Pengunduran diri itu dilatari niat mereka untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam Pileg 2019 mendatang.

“Ada tiga ASN, yakni Camat, Kabid, dan Kadis,” ujarnya, Jumat (6/7/2018).

Nama terakhir diduga kuat merupakan Salman Sunardi, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang. Irna mengaku telah mengizinkan ketiganya untuk berkiprah dijalur politik. Mengingat mereka juga telah memasuki usia pensiun.

“Itu kan hak konstitusi. Mereka mau menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat. Tetapi nanti masyarakat yang menentukan,” katanya.

Hanya saja bupati mengingatkan agar mereka segera mengundurkan diri sebelum nantinya ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT). Termasuk komitmen mereka untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Mengapa tidak (mencalonkan Caleg). Tetapi mereka harus ada iktikad baik untuk mengundurkan diri. Dan mereka juga harus independen, jangan melibatkan korps ASN. Kompetitif lah dengan yang lain,” pesan Irna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi membenarkan kabar tersebut. Dia bahkan mengaku telah mengajukan pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jika Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN sudah turun, maka tinggal ditandatangani oleh bupati.

“Iya rencana mau Caleg. Dokumen sedang diurus. Surat pengunduran sudah saya ajukan ke BKN. Saya tinggal balik lagi ke BPN. Jika Pertek (Pertimbangan Teknis) nya sudah turun, tinggal ditandatangani bupati,” ujarnya.

Salman menyebut, dia telah memantapkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif tingkat Provinsi Banten dengan menggandeng Partai Keadlian Sejahtera (PKS). Bahkan kini, ia tinggal melengkapi syarat kesehatan sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

“Saat ini saya tinggal melengkapi syarat tes kesehatan, narkoba, dan psikotes. Nanti ada tahapan untuk mendaftar. Saya akan konsultasi dengan pengurus,” imbuhnya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.