banner 728x90

Kios Kelontong Pasar Kalodran Kota Serang Terbakar

Kios Kelontong Pasar Kalodran Kota Serang Terbakar
Kios kelontong di Pasar Kalodran terbakar.

SERANG, BantenHeadline.com – Sebuah kios di Pasar Kalodran di Kecamatan Walantaka Kota Serang dilalap si Jago Merah, Jumat (1/6/2018) malam. Kios milik Jaelani yang berjualan barang plastik dan barang lainnya yang mudah terbakar tersebut ludes tak kurang dari waktu satu jam.

Berdasar keterangan salah seorang karyawan kios, Yadi (45 tahun), ia menduga api berasal dari percikan arus pendek listrik pada kabel di kios hingga akhirnya membakar seluruh isi kios.

Dituturkannya, saat menutup kios sekitar pukul 17.00 WIB ia  tidak melihat tanda mencurigakan. Namun, sekira pukul 19.30 WIB dirinya mendapat kabar bahwa kios milik majikannya itu hangus terbakar.

“Tadi sore saya menutup kios tidak ada yang mencurigakan yang bisa menyebabkan kebakaran. Di dalam juga tidak ada kompor atau lainnya yang bisa menyebabkan api, ya kecuali listrik,” paparnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian sempat memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi karena tak ada fasilitas hydran dan sulitnya memperoleh air, akhirnya api dengan leluasa melalap kios beserta isinya.

Dua mobil pemadam dari Damkar Kota Serang yang datang juga tidak bisa berbuat banyak karena api lebih dulu padam. Petugas Damkar yang datang akhirnya hanya mengantisipasi agar api tidak menjalar ke bangunan lain di sebelahnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. namun pemilik kios memprediksi kerugian yang dialaminya mencapai Rp100 juta.

Kebakaran juga sempat melumpuhkan arus lalu lintas sekitar 2 jam. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.