banner 728x90

Bupati Serang Kawal Langsung Evaluasi Sakip

Bupati Serang Kawal Langsung Evaluasi Sakip

SERANGBantenHeadline.com – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memastikan langsung proses evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang dilakukan Pemkab Serang berjalan baik. Bahkan Tatu langsung mengikuti kegiatan Evaluasi Sakip hingga larut malam di Hotel Jayakarta, Anyer, Jumat (20/4/2018).

Walaupun tahun 2017 lalu Pemkab Serang mampu meraih predikat SAKIP BB, namun Tatu mengaku ingin memantapkan dan memastikan proses akuntabitas kinerja bisa sampai ke tingkat kecamatan.

“Saat ini saya merasakan program di organisasi perangkat daerah atau OPD lebih efektif. Kami selalu siap dievaluasi dan mendapat arahan agar ke depan program Pemkab Serang lebih efektif,” kata Tatu saat memberikan sambutan.

Tahun lalu, Pemkab Serang meraih penghargaan SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan predikat BB (sangat baik), dari sebelumnya tahun 2016 berpredikat B (baik). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dari Menteri PAN-RB, Asman Abnur di Hotel Radison, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1/2018).

Hadir dalam kegiatan itu seluruh jajaran Pemkab Serang mulai dari Pjs Sekda Pemkab Serang Agus Erwana hingga para kepala OPD dan bagian program seluruh OPD. Hadir pula Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB Muhammad Yusuf Ate.

“Semangat Pemkab Serang ke depan mendapat predikat A,” imbuh Tatu semangat.

Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB Muhammad Yusuf Ate memuji upaya Bupati Serang untuk terus berupaya mengefektifkan program seluruh OPD Pemkab Serang.

“Saya mengucapkan, selamat atas nilai BB yang diraih Pemkab Serang. Itu tidak mudah, masih ada ratusan daerah yang masih C dan CC. Sementara yang BB se Indonesia hanya 30 daerah dan predikat A hanya dua daerah. Selangkah lagi Pemkab Serang mendapatkan A, saya yakin bisa,” ujarnya.

Ate menegaskan, SAKIP bukan sekadar penilaian, tetapi mendorong program pemerintah daerah berjalan baik dan mampu menyejahterakan masyarakat.

“SAKIP bukan soal nilai, tapi bagaimana program dan anggaran lebih efektif,” ujarnya.

Usai pembukaan acara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak langsung meninggalkan acara. Ia masuk tempat acara dan mengikuti arahan serta evaluasi SAKIP yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dengan pengawalan bupati langsung, tidak ada satu pun kepala OPD maupun bagian program yang meninggalkan tempat acara hingga pukul 24.00 WIB. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.