banner 728x90

Tanpa Kafilah ‘Cabutan’, Kabupaten Serang Optimis Juara MTQ 15 Provinsi Banten

Tanpa Kafilah ‘Cabutan’, Kabupaten Serang Optimis Juara MTQ 15 Provinsi Banten
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat melepas kafilah Kabupaten Serang untuk MTQ 15 Provinsi Banten.

KABUPATEN SERANG, BantenHeadline.com – Pemerintah Kabupaten Serang menargetkan juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke 15 Provinsi tingkat Banten yang digelar pada 16 – 19 April 2018 di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang. Hal itu dinyatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai melepas 120 Kafilah peserta MTQ ke 15 tingkat Provinsi Banten, di Pendopoi Bupati di Jl. Veteran No. 1 Kota Serang, Senin (16/4/2018)

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana dan sejumlah Kepala OPD.

Tatu mengaku optimis akan tekadnya itu, mengingat para kafilah sudah dipersiapkan sebelum MTQ Kabupaten Serang dimulai. Tatu bahkan telah mempersiapkan hadiah penghargaan uang tunai untuk memotifasi kafilah.

“Pemkab menyiapkan hadiah untuk kafilah yang mendapatkan juara 1,2,dan 3. Kurang lebih 300 Juta sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ia berpesan agar para kafilah tampil dengan optimal menghadapi Kabupaten/Kota lainnya dalam ajang bergengsi tahunan tersebut.

“Saya minta do’a restu, semoga para kafilah asal Kabupaten Serang dapat meraih prestasi sebagai juara umum,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang Irawan Noor menegaskan, kafilah MTQ Kabupaten Serang adalah murni warga Kabupaten Serang dan tidak menggunakan peserta ‘cabutan’.

“Jika ada kafilah dari Kabupaten atau Kota lain yang tidak puas, silahkan cek, bisa dipastikan bahwa kafilah kami bukan cabutan,” tegasnya kepada wartawan.

Senada dengan pernyataan Bupati, ia juga mengaku optimis bahwa kafilah MTQ Kabupaten Serang bakal meraih juara umum.

”Optimis kita juara karena kita telah melakukan persiapan dengan matang melalui seleksi dan pembinaan kepada kafilah,” tuturnya. (Red-05).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.