banner 728x90

Asyik! Irna Siapkan Bonus Umroh Bagi Khafilah MTQ Berprestasi

Asyik! Irna Siapkan Bonus Umroh Bagi Khafilah MTQ Berprestasi
Bupati Pandeglang Melepas 159 Khafilah Pandeglang Untuk Mengikuti MTQ Banten ke-XV

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – 159 Khafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Pandeglang akan mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Banten XV yang tahun ini diadakan di Kota Serang.

Untuk memotivasi para khafilah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjanjikan bonus menarik bagi khafilah berprestasi. Bonus itu yakni berupa ibadah Umroh.

“Kalau urusan bonus mah kami sudah siapkan untuk Umroh ke tanah suci. Yang penting tunjukan dulu prestasinya,” kata Irna saat ratusan khafilah di Pendopo Bupati, Senin (16/4).

Irna menuturkan, para khafilah harus menunjukan prestasi yang membanggakan. Mengingat Pandeglang sebagai Kota Santri dan Konta Ulama. Sehingga Irna menargetkan Pandeglang bisa meraih juara umum pada pagelaran MTQ kali ini. Apalagi dalam dua tahun ke belakang, peringkat Pandeglang diajang tahunan tersebut, belum bisa menembus dijajaran 4 besar.

“Memang kita punya harapan yang tinggi untuk meraih prestasi. Namun kita juga harus siap jika prestasi itu belum dapat kita raih,” ucap Irna.

Bupati berpesan agar para delegasi asal Pandeglang, harus menampilkan yang terbaik. Pasalnya ia menilai, kemampuan masing-masing daerah sudah bisa diketahui lantaran pelaksanaan MTQ bukan yang pertama kali.

“Sekarang tinggal keseriusan dan semangat dari para peserta untuk meraih hasil maksimal. Jangan grogi dan optimis,” pesan bupati wanita pertama di Pandeglang itu.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, jumlah khafilah Kabupaten Pandeglang sebanyak 159 orang. Dari jumlah tersebut terdiri atas, 58 Peserta, 42 Pimpinan Khafilah, 22 Official, 18 pembina, dan 19 tim teknis.

“Pandeglang dari empat Kabupaten yang mengikuti semua cabang. Tiga kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Serang, Kota Tangsel, dan Kabupaten Tangerang. Untuk pelaksanaannya tanggal 16-20 April,” sebutnya.

Adapun MTQ ke XV ini, ada 9 Cabang dari 25 Golongan diantaranya, Tilawah Alqur’an, Tahfid Qur’an (Hafalan), Tafsir Al-Qur’an, Khot Qur’an (Kaligrafi), Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Musabqah Maqalah Al-Qur’an (MMQ), Hifdzil Hadist, dan Qiroatul Qutub (Baca Kitab kuning).

“Semoga semua peserta terus semangat dan optimis dalam mengikuti MTQ XV Banten. Dan prestasi dapat diraih seperti apa yang diinginkan ibu Bupati,” harap Fery. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.