banner 728x90

Bupati Serang Apresiasi Taruna Latsitada 38 Ikut Perbaiki RTLH dan Infrastruktur

Bupati Serang Apresiasi Taruna Latsitada 38 Ikut Perbaiki RTLH dan Infrastruktur
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyambut Taruna Latsitada angkatan 38.

KABUPATEN SERANG, BantenHeadline.com –  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut baik kehadiran ratusan Taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitada) angkatan ke 38 yang akan melakukan tugas akhir pendidikan berupa pengabdian masyarakat di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Serang.

Untuk itu Bupati mempersilahkan para Taruna bila ingin ikut membantu dalam beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, diantaranya program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Infrastruktur sekitar.

Hal itu dikatakan saat menyambut 206 orang Taruna peserta Latsitarda di aula Tb. Suandi, di kawasan Kantor Pemerintahan Kabupaten Serang, Kamis (12/04/2018). Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Kapolres Serang AKBP Wibowo dan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Tatu menjelaskan, kegiatan Latsitarda merupakan wahana pembelajaran taruna untuk menambah wawasan yang berkaitan dengan pemahaman bidang teknis program kerja, budaya masyarakat dan membantu percepatan pembangunan.

“Penempatan para taruna dilaksanakan di empat Kecamatan, dengan jenis kegiatan berupa pembangunan Rutilahu di Kecamatan Tunjung Teja dan Pamarayan. Sedangkan,di Kecamatan Petir dan Cikeusal berupa pembangunan jalan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai imbasnya masyarakat bisa saja termotifasi oleh kehadiran Taruna di sekitar mereka.

“Siapa tahu masyarakat di situ pemudanya ada yang ingin jadi tentara, polisi atau bekerja di pemerintahan. Jadi bisa cari tahu kepada para Taruna tentang hal yang perlu disiapkan dalam seleksi untuk menjadi Taruna,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan, sebelum Taruna dilantik oleh Presiden, mereka harus melakukan tugas akhir  yaitu mengabdi kepada masyarakat.

“Hormati dan jaga tradisi budaya masyarakat dimana taruna berada, jangan bertindak tidak sesuai dengan apa yang menjadi kebiasaan masyarakat setempat.” tegasnya.

Ia juga berpesan agar para Taruna menjaga prilaku di masyarakat serta demi nama baik korps dan almamater.

“Jaga diri kalian, jaga nama baik keluarga, almamater, pemerintah kabupaten serang dan kehormatan korps taruna selama melaksanakan kegiatan,” tuturnya saat sambutan kepada Taruna. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.