banner 728x90

Subhanallah! Puluhan Ribu Jemaah “Sinari” Langit Pandeglang Lewat Lantunan Sholawat

Subhanallah! Puluhan Ribu Jemaah “Sinari” Langit Pandeglang Lewat Lantunan Sholawat

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Puluhan ribu jemaah dari berbagai penjuru di Kabupaten Pandeglang, memadati Alun-alun Pandeglang untuk menghadiri Festival Sholawat yang digelar pemerintah setempat, Selasa (2/4).

Jemaah yang mulai berdatangan sejak sore hari, kompak memecahkan langit Pandeglang dengan lantunan sholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dalam rangkaian HUT Pandeglang ke-144.

Ribuan jemaah itu tidak hanya berasal dari Pandeglang, namun juga dari berbagai wilayah seperti Kota Serang, Tangerang, bahkan tidak sedikit yang rela datang dari Indramayu.

Diperkirakan lebih dari 30 ribu orang memadati lokasi Festival Sholawat yang kedua kalinya digelar di Pandeglang itu. Bukan hanya memadati lapangan Alun-alun, namun jemaah juga membanjiri jalan disekitar pusat kota.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, Festival Sholawat ini merupakan wujud syukur atas hari jadi Pandeglang Ke-144. Dengan adanya sholawat akbar ini, semoga Allah SWT menurunkan rahmatnya ke Pandeglang agar mengabulkan semua program pembangunan di bumi Kota Santri.

“Ini adalah wujud syukur kita atas Milad Pandeglang. Juga menunjukkan rasa persaudaraan. Terangi langit Pandeglang dengan bersholawat bersama Habib. Mudah-mudahan Allah SWT menurunkan rahmatnya ke Pandeglang,” ujar Irna yang disambut riuh rendah jemaah.

“Dengan kita melantunkan sholawat, InsyaAllah akan mengundang malaikat untuk mengamini doa kita. Kami menyampaikan apresiasi atas kehadiran Habib Syech. Selamat beribadah semuanya,” tutup Irna.

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengungkapkannya kekagumannya atas sambutan yang diberikan oleh puluhan ribu warga Pandeglang.

“Luar biasa, di sini ternyata tidak kalah ramai dengan daerah lain. Selamat bagi warga Pandeglang atas Miladnya yang ke 144 tahun,” singkat Habib berkarisma itu yang langsung melantunkan nyanyian sholawatnya bersama jemaah yang sudah menanti sejak sore.

Seketika lantunan sholawat pun membumi di langit Pandeglang. Ribuan jemaah larut dan khusyuk mengikuti lantunan puji-puji kepada sang maha pencipta, dipandu oleh Habib kelahiran tahun 1961 itu, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.