banner 728x90

Job Fair di Pandeglang Sediakan 2.000 Lowongan Kerja

Job Fair di Pandeglang Sediakan 2.000 Lowongan Kerja

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Sebanyak 16 perusahaan dari berbagai jenis bidang usaha mengikuti bursa kerja atau job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Senin (2/4).

Perusahaan yang sebagian besar bergerak dibidang jasa itu, membuka ribuan lowongan pekerjaan. Job Fair ini, merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke-144.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Pandeglang, Sukran menyebutkan, gelaran job fair ini menyediakan 2.000 lowongan kerja bagi calon tenaga kerja, termasuk lulusan baru. Lowongan yang tersedia, meliputi sektor perbankan, ritel, jasa, hingga medis.

“Yang terdaftar ada 16 perusahaan, pelaksanaanya sampai tanggal 4 April. Paling banyak diikuti perusahaan yang bergerak dibidang jasa,” sebutnya.

Selama 3 hari, belasan perusahaan tersebut akan menyortir para pelamar yang mengajukan persyaratan. Diterangkan Sukran, sebagian besar perusahaan itu membuka kesempatan bekerja bagi lulusan SLTA sederajat.

“Sebagian besar perusahaan yang mengikuti job fair, membuka lowongan bagi lulusan SLTA sederajat. Alhamdulillah, masyarakat terlihat antusias. Diharapkan bisa menyedot tenaga kerja sebanyak 2.000 orang,” kata Sukran.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahan yang membutuhkan tenaga kerja. Bahkan pihaknya juga sudah menggandeng sejumlah perusahaan, untuk menampung lulusan siswa SLTA/SMK yang berprestasi, agar dapat bekerja langsung diperusahaan tersebut.

“Harapan kami, dengan adanya job fair bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang. Apalagi event seperti ini akan kami lakukan secara reguler. Kami juga terus menggandeng perusahaan untuk bekerjasama menampung lulusan dari Pandeglang,” tutupnya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.