banner 728x90

Hebat Euy! Pandeglang Culture Festival Diikuti 4 Negara, 10 Provinsi dan 7 Kabupaten Kota

Hebat Euy! Pandeglang Culture Festival Diikuti 4 Negara, 10 Provinsi dan 7 Kabupaten Kota
Suasana karnaval dalam Pandeglang Culture Festival 2018, memperingati HUT ke 144 Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Tepat pada Hari Ulang Tahun ke 144 Kabupaten Pandeglang, Pemda Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyelenggarakan berbagai event dan kegiatan, diantaranya Pandeglang Culture Festival yang di pusatkan di Jl. Tb Asnawi, atau tepatnya di depan pintu gerbang Pendopo Bupati Pandeglang, Minggu (1/4/2018).

Acara yang diwarnai karnaval yang cukup meriah tersebut selain disambut antusias oleh masyarakat Pandeglang, juga mendapat respon positiv dari negara luar, sejumlah daerah Provinsi lain dan daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Seperti kehadiran delegasi dari 4 negara, yaitu Jepang, Korea Selatan, Yaman dan Zambia. Dalam acara ini uga hadir perwakilan dari 10 Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Kalimantan Barat, DKI jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Lampung dan Bengkulu, serta 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dan 35 Kecamatan terbagi dalam 6 zona beradu saling menampilkan budaya khas masing-masing tiap daerah.

Dalam sambutan saat membuka acara festival, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bahwa Pandeglang Culture Festival sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya dan potensi kesenian di Pandeglang. Apalagi dengan hadirnya 4 delegasi negara lain.

“Tentunya akan berdampak postitif bagi Kabupaten Pandeglang, dimana budaya lokal Pandeglang bisa terkenal di tingkat nasional bahkan mancanegara,” kata Irna yang kemudian disambut dengan tepuk tangan meriah seluruh peserta yang hadir.

Irna menambahkan, selain memperkenalkan budaya Pandeglang, kegiatan ini merupakan media promosi untuk memperkenalkan potensi wisata Pandeglang.

“Dengan harapan semoga semakin meningkatnya wisatawan untuk berkunjung langsung ke Pandeglang, karena ketertarikan dengan budaya dan potensi wisatanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan sambutan berikutnya Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, bahwa Kabupaten Pandeglang memliki budaya yang sangat kaya, serta pesona alam yang sangat luar biasa.

“Bila semuanya dikombinasikan akan menghasilkan opportunity bisnis yang bagus bagi masyarakat,” kata Tanto.

Tanto berharap setiap daerah di Pandeglang mampu memberikan inovasi supaya lebih modern.

“Akan tetapi budaya aslinya tidak hilang, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujarnya sambil menebar senyum.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Salman Sunardi mengatakan, bahwa kehadiran delegasi 4 negara lain dalam Pandeglang Culture Festival, merupakan titik terang dalam upaya mempromosikan dan meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan harapan dapat mengundang negara lainya untuk datang ke Pandeglang,” katanya. (Red-02).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.