banner 728x90

Asyik! Kini Wisatawan dari Bandara Soetta Bisa Langsung ke Tanjung Lesung

Asyik! Kini Wisatawan dari Bandara Soetta Bisa Langsung ke Tanjung Lesung

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Wisatawan dari Bandara Soekarno-Hatta, kini tak perlu lagi repot mencari angkutan untuk menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Pasalnya, Perusahaan Umum (Perum) Damri menambah rute baru jalur Bandara Soetta ke Pandeglang hingga Tanjung Lesung.

Penambahan rute baru itu, diresmikan langsung oleh Dirut Damri Setia N. Milatia bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita, dalam rangkaian Resepsi Hari Jadi Pandeglang ke 144 di Alun-alun Pandeglang, Minggu (1/4).

Milatia mengatakan, rute baru tersebut dimulai pada 1 April 2018 dengan menyediakan 5 kendaraan dengan rincian 2 bus dan 3 mobil jenis Elf. Bahkan, jika permintaan atau pengguna Damri tersebut meningkat, maka tidak menutup kemungkinan jumah kendaraan akan ditambah.

“Damri ini beroperasi setiap hari dengan ketentuan berangkat setiap 2 jam, biaya tiket Rp60.000. Pembelian tiket masih dilakukan secara manual dan kedepannya akan diproyeksikan pembelian tiket dapat melalui daring atau online,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pandeglang Dadan Tafif Danial menegaskan, pengoperasian Damri tersebut tidak menggangu pengoperasian angkutan umum lainnnya yang sudah ada.

“Damri tersebut tidak boleh mengambil penumpang selain di selter yang sudah ditentukan seperti di Terminal Kadubanen dam Tanjung Lesung,” sambungnya.

Dijelaskannya, naik turun penumpang akan diatur oleh pihak terkait guna menghindari adanya tumpang tindih dengan jasa angkutan lainnya.

“Karena nanti berdampak negatif terhadap ke pengusaha angkutan yang ada di Pandeglang yang berangkat dari Wilayah Cibaliung ke Serang atau Cibaliung ke Merak. Nanti jadi menjadi sorotan masyarakat, seolah-olah menyerobot, bus Damri menyerobot penumpang,” jelasnya. (Red-0).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.