banner 728x90

Sambut HUT ke 72, Persit Pandeglang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT ke 72, Persit Pandeglang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Menjelang peringatan hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana ke 72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang menggelar Bakti Sosial berupa donor darah di Makodim Pandeglang, Kamis (1/3) pagi.

Menurut Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan, Bakti Sosial ini merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama. Karena tidak dapat dipungkiri, kebutuhan akan stok darah selalu meningkat.

“Donor darah ini untuk menumbuhkan rasa solidaritas kemanusiaan terhadap sesama. Dan membangun sinergitas antar lembaga,” ujarnya.

Karena Dandim menyebutkan, Bakti Sosial ini diikuti oleh berbagai kalangan dari unsur prajurit TNI, baik dari Kodim maupun Yonif 320 Badak Putih, Subdenpom, Rutan Kelas IIB Pandeglang, Polres Pandeglang, dan ASN dilingkup Pemkab Pandeglang.

“Hasil donor darah ini akan dikirim ke PMI (Palang Merah Indonesia), guna kebutuhan darah di Rumah Sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persit Ranting Cabang XXXIII 0601/Pandeglang, Ani Fitriana mengungkapkan, aksi donor darah ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72. Tercatat, ada 150 pendonor yang mengikuti Bakti Sosial tersebut.

“Kami tidak mematok jumlah kantung darah yang terkumpul. Namun saat ini yang sudah terkumpul sebanyak 100 kantung darah. Semoga dengan aksi donor darah, pendonor bisa lebih sehat. Apalagi setiap tetes darah akan menolong satu nyawa,” jelasnya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.