banner 728x90

Didesak Segera Serahkan Nama Pulau, Irna Malah Tak Tahu Ada Belasan Pulau Baru

Didesak Segera Serahkan Nama Pulau, Irna Malah Tak Tahu Ada Belasan Pulau Baru
Bupati Pandeglang, Irna Narulita

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita  mengaku belum mengetahui adanya penemuan 18 pulau baru di perairan Pandeglang selama tahun 2017 lalu.

Irna mengatakan, dirinya belum mendapat laporan dari bawahannya, apalagi surat pemberitahuan dari Pemprov Banten.

Padahal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Biro Pemerintahan mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang segera menyerahkan nama belasan pulau baru tersebut untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ibu belum dapat laporan, bahkan tim yang survei pulau baru itu juga tidak ada tembusan sebelumnya. Nanti ibu coba koordinasi dengan,” katanya saat ditemui di Gedung Setda Pandeglang, Senin (5/2).

Bupati menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi dilingkup Pemkab Pandeglang, termasuk Pemprov Banten.

“Saya kroscek dulu ke dinas terkait. Setahu saya penanganan pulau ke pusat. Tapi Alhamdulilah kalau ada pulau baru, kami akan koordinasi dan memberi nama sesuai dengan culture,” jelasnya.

Hanya saja Irna mengungkapkan, dengan adanya penemuan belasan pulau baru itu, diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata di Pandeglang.

“Dengan adanya pulau baru ini, saya harap pemerintah bisa concern juga dengan wisata di Pandeglang. Harus dikelola dengan baik untuk meningkatkan pendapatan daerah,” jelasnya.

“Setelah adanya belasan pulau baru yang ditemukan, maka saat ini Pandeglang memiliki 51 pulau,” sebut Irna.

Senada dikatakan Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin. Ia juga mengaku baru mengetahui adanya penemuan pulau baru dari awak media.

“Menyangkut desakan Pemprov, kami akan segera menepati permintaan Pemprov Banten dalam satu pekan ini,” janji Fery.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2017 lalu Biro Pemerintahan Pemprov Banten, berhasil menemukan sebanyak 22 pulau baru di perairan laut Kabupaten Serang dan Pandgelang.

Dari dua daerah tersebut, Kabupaten Pandgelang terdeteksi sebanyak 20 pulau baru. Sedangkan dari Kabupaten Serang hanya ditemukan sebanyak 2 pulau yang muncul ke permukaan.

Meski begitu, berdasarkan hasil penellitian langsung akhirnya Biro Pemerintahan hanya mencatat 20 pulau baru. Karena 2 pulau di Kabupaten Pandeglang kondisinya tidak muncul ke permukaan saat air laut pasang. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.