banner 728x90

Puncak Bogor Ditutup Total, 4 Titik Perbukitan Longsor

Puncak Bogor Ditutup Total, 4 Titik Perbukitan Longsor
Material longsor dari perbukitan menutupi ruas jalan Puncak Bogor. (foto: Sat Lantas Polres Bogor)

BOGOR, BantenHeadline.com – Hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat dalam beberapa hari terkahir, mengakibatkan musibah longsor yang menimbun badan jalan. Longsor terjadi sekitar pukul 7.30 WIB pada Senin (5/2/2018). Akibat kejadian ini jalur Puncak ditutup total.

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Bogor, sedikitnya ada 4 titik daerah yang terjadi longsor di Cisarua. Yaitu di sekitaran Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan.

Longsor juga terjadi di sekitar Masjid Atta’Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, lalu di Villa Pengayoman/Kehakiman di Kp. Cibeureum RT.02/03 Ds. Cibeureum Kec. Cisarua, juga di Kp. Babakan Rt. 03/04 Ds. Cibeureum yang menutupi badan jalan.

“Pembersihan material longsor di seputaran Desa Tugu, Jl Raya Puncak masih berlangsung,”seperti yang disampaikan lewat akun Twitter TMC Polres Bogor.

Sampai dengan saat berita ini dimuat, curah hujan di wilayah Cisarua masih terbilang cukup tinggi dan disertai dengan angin kencang. Selain akibat intensitas hujan yang tinggi, wilayah Kecamatan Cisarua yang merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil memicu terjadinya longsor. Melihat kondisi tersebut titik longsor sangat dimungkinkan bertambah. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.