banner 728x90

PKS Pandeglang Incar Posisi Pimpinan DPRD

PKS Pandeglang Incar Posisi Pimpinan DPRD
Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) memang masih lama. Namun seluruh Partai Politik (Parpol) saat ini sudah sibuk dengan berbagai persiapan. Bahkan beberapa Parpol sudah menetapkan targetnya dalam Pileg 2019 yang bakal berbarengan dengan Pilpres.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pandeglang bahkan sudah menargetkan posisi posisi pimpinan DPRD Pandeglang pada Pileg 2019 mendatang.

“Pemilu 2014 PKS hanya mendapat 5 kursi, di Dapil 3 kami kosong. Maka di tahun mendatang kami targetkan minimal 10 kursi dan menempatkan 1 pimpinan dewan,” ujar Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin saat ditemui di Kantor DPD PKS Pandeglang, Rabu (31/1).

Dirinya menuturkan, saat ini partainya tengah memasuki tahapan evaluasi terhadap 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang telah mendaftar. Pihaknya akan mengamati sejah mana para Bacaleg mensosialisasikan dirinya dan juga partai.

“Semua Dapil terpenuhi sebanyak 50 orang. Sekarang kami sudah membolehkan Bacaleg untuk sosialisasi, dan itu akan menjadi penilaian kami apakah turun langsung ke lapangan?” bebernya.

Lebih jauh Rafiudin menjelaskan, selama proses penjaringan lalu, pihaknya menekankan sejumlah persyaratan terhadap para Bacaleg.

“Yang pasti para Bacaleg harus mengedepankan kaidah keIslaman, akhlak, ketokohannya punya basis suara tidak? Itu yang kami perhatikan,” pungkasnya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.