banner 728x90

Daun Kemangi, Selain Sayuran Bisa Untuk Perawatan Kulit Wajah

Daun Kemangi, Selain Sayuran Bisa Untuk Perawatan Kulit Wajah
Kemangi (Ocimum Basilicum)

SERANG, BantenHeadline.com – Kemangi yang mempunyai nama latin Ocimum Basilicum yang berarti tumbuhan beraroma, lebih sering dimanfaatkan sebagai pelengkap berbagai jenis masakan untuk menambah aroma yang menggugah selera. Namun tahukah Anda bahwa daun kemangi juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah?

Komedo, yang timbul di wajah, sebenarnya dapat dicegah dengan daun kemangi yang berfungsi membuang racun dan melancarkan peredaran darah. Selain itu zat anti bakteri dan anti jamur yang terkandung pada daun kemangi juga dapat berfungsi sebagai pencegah peradangan pada kulit wajah.

Untuk pencegahan Komedo. Cuci wajah terlebih dahulu dengan air jernih. Lalu tempelkan sisi atas daun kemangi segar pada ke-dua sisi hidung. Biarkan sekitar 10 menit. Setelah itu daun kemangi dapat dilepas, lalu cuci wajah kembali dengan air jernih. Dan Anda seketika sudah bisa merasakan manfaatnya.

Sebagai pengobatan Infeksi Kulit. Untuk mendapatkan ramuan anti jamur, anti bakteri sekaligus anti biotik, tumbuk 200 – 250 gram daun kemangi, lalu direbus dengan air secukupnya, lalu biarkan hingga dingin alami. Cara penggunaanya bisa diminum atau dibalurkan ke wajah sebagai masker.

Ramuan ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan gatal-gatal. Campuran daun kemangi dan jus lemon juga dapat diterapkan pada kulit untuk mengobati kurap. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.