banner 728x90

Ma’ruf Amin: Peran Pondok Pesantren Harus Ditingkatkan

Ma’ruf Amin: Peran Pondok Pesantren Harus Ditingkatkan
Peringati Haul Masyayikh dan Temu Alumni Ponpes Kananga Di Kecamatan Menes dihadiri Berbagai Tokoh

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa peran Pondok Pesantren sangat penting dalam proses pembangunan bangsa. Karena menurutnya, Pondok Pesantren menjadi pusat segala gerakan dalam mendirikan sebuah negara.

“Saya berharap ditiap daerah pembangunan pesantren semakin meningkat. Karena kehadiran Pondok Pesantren diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan agama. Oleh karena itu terus tingkatkan peran Pondok Pesantren,” pesannya saat menghadiri Peringati Haul Masyayikh dan Temu Alumni Ponpes Kananga, di Halaman Pondok Pesantren Kananga, Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/1).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengamini hal tersebut. Menurut Irna, kehadiran Pondok Pesantren, bukan saja tanggung jawab pengelola, tapi juga tanggung jawab bersama, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat,

“Oleh karena itu, saya sangat setuju apa yang disampaikan oleh Ketua Umum MUI, agar ditiap daerah untuk terus membangun Pondok Pesantren sebagai tempat untuk menuntut ilmu agama. Hal ini diharapkan dapat mencetak generasi emas untuk bangsa ini,” katanya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, Pondok Pesantren merupakan sarana pendidikan untuk mendidik manusia yang agamis. Dengan demikian, generasi muda memiliki ilmu yang bermanfaat bagi dirinya serta masyarakat.

“Apabila generasi muda dibekali dengan ilmu, tentunya akan melahirkan para pemimpin yang jujur dan berahlak mulia,” jelas bupati. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.