banner 728x90

Langit Memerah. Pasar Ciruas Terbakar

Langit Memerah. Pasar Ciruas Terbakar
Pasar Ciruas di Kabupaten Serang terbakar, Rabu (10/1/2018). (Dok-BantenHeadline.com)

SERANG, BantenHeadline.com – Warga Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (10/1/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 wib, terbangun dari tidur. Pasar tradisonal Ciruas yang menjadi pusat aktiivitas niaga masyarakat sekitar terbakar hebat. Apinya membumbung tinggi, hingga lagit pada dini hari itu berwarna merah.

Seketika, warga yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang dan memiliki kios di dalam pasar berhamburan keluar rumah, bergegas mendatangi lokasi. Mereka berusaha menjinakkan api dengan peralatan seadanya sambil menyelamatkan barang dagangan yang tersisa.

“Saya tidak tahu asal mulanya, Pak. Saya tadi sedang tidur lalu dibangunkan isteri terus langsung ke sini. Barang-barang saya habis semua,” ujar Haerul, salah seorang warga yang kiosnya ikut dilalap api.

Meski penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun beberapa warga sempat membenarkan bahwa api berasal dari salah satu kios bakso di dalam pasar.

“Katanya sih api asalnya dari kios bakso. Tapi saya juga tidak tahu apa penyebabnya,” kata warga lainnya, Ruslan yang pakainnya basah kuyup sambil membantu memadamkan api.

Lokasi pasar yang berada tepat di simpang-empat lampu merah, di Jl. Raya Serang – Jakarta KM 5, juga berakibat lumpuhnya aktiivitas lalu lintas dini hari itu.

Sementara ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dapat dipastikan kerugian materi atas ratusan kios berikut barang pedagang yang ludes di lalap api diprediksi mencapai milyaran rupiah.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Juni 2004 lalu, Pasar Ciruas ini juga pernah terbakar. Sedikitnya 650 kios saat itu ludes dilalap api. (Red-05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.