banner 728x90

Operasi Lilin Kondusif, Kodim 0601 Pandeglang Gelar Syukuran dan ‘Bacakan’

Operasi Lilin Kondusif, Kodim 0601 Pandeglang Gelar Syukuran dan ‘Bacakan’
Kodim 0601 Pandeglang menggelar 'Bacakan' sebagai rasa syukur keberhasilan Operasi Lilin.

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang bersama Kepolisian Resort Pandeglang menggelar apel gabungan evaluasi Operasi Lilin 2017. Apel gabungan ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Pandeglang di Lapangan Kodim Pandeglang, Kamis (4/1).

Dari hasil evaluasi, TNI dan Polri menegaskan bahwa pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru berlangsung aman, lancar, dan kondusif. Sejumlah wilayah yang sempat menjadi perhatian juga tidak terjadi hal-hal atau kejadian yang tidak diinginkan.

Usai melangsungkan apel gabungan, kemudian unsur Forkominda menggelar makan bersama dengan ratusan peserta upacara dari kalangan prajurit TNI, personel Polri, dan sejumlah ASN di lingkup Pemkab Pandeglang. Berbagai sajian sederhana dan tradisional pun disuguhkan sebagai hidangan bersama.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan, sinergitas antara TNI Polri telah berjalan baik sehingga situasi Kamtibmas selama libur panjang lalu berlangsung kondusif. Oleh karenanya, apel gabungan tersebut merupakan wujud syukur atas lancarnya situasi Pandeglang selama ini.

“Kami ingin lebih sinergi dengan kepolisian. Alhamdulilah semua yang terlibat tidak hanya TNI Polri, tetapi dari Pramuka, PMI, Satpol PP, dan Dishub bekerjasama dengan baik,” kata Dandim.

Selama Operasi Lilin kemarin, Kodim 0601 Pandeglang ikut menerjunkan personelnya membantu pengamanan di Pandeglang, yang terdiri atas 30 personel pembantu lalu lintas, dan 70 prajurit disiagakan untuk mengamankan wilayah garis pantai Carita hingga Labuan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengklaim, bahwa pengamanan selama masa liburan tidak terjadi bentuk tindak kejahatan.

“Catatan kami tidak ada bentuk kejahatan, karena sebelumnya sudah dilakukan Operasi Premanisme dan Miras. Sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas yang aman,” tandasnya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.