Subadri Usuludin: Guru Honor Harus Dapat Perhatian Lebih

Subadri Usuludin: Guru Honor Harus Dapat Perhatian Lebih
Subadri Usuludin, saat ditemui rekan wartawan di kediamannya.

SERANG, BantenHeadline.com – Bakal Calon Walikota Serang priode 2018-2023 dan selaku anggota DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin mempunyai saran dan pendapat, ide dan gagasan serta harapan besar, bahwa di Kota Serang perlu peningkatan kesejahteraan terhadap tenaga pendidik tersebut diantaranya kesejahteraan guru honorer.
“Perkembangan peserta didik bergantung pada kualitas keahlian pendidik. Ia mengungkapkan bahwa ada banyak guru honorer di Kota Serang, harus diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintah Kota Serang, karena menyangkut kegigihan dan kesemengatan dalam memberikan motivasi pendidikan,” kata Kang Badri sapaan akrab Subadri Usuludin kepada wartawan, Minggu (25/11/2017).

Selain itu, peraih suara terbanyak di Pileg untuk DPRD Kota Serang 2014 ini juga meminta kualitas kompetensi guru, baik berstatus ASN maupun pendidik agama. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya selaku anggota DPRD Kota Serang dan Calon Walikota Serang, mempunyai saran dan pendapat, ide dan gagasan serta harapan

besar, bahwa di Kota Serang perlu peningkatan kualitas kompetensi guru, baik yang berstatus ASN maupun yang kategori honor, baik guru pendidikan umum maupun pendidik Agama, baik Negeri maupun swasta,” ucap Kang Badri.

Untuk itu, menurutnya perkembangan peserta didik bergantung pada kualitas keahlian pendidik. “Bicara soal pendidikan tentu kita dapat memilih dan memilah, agar kualitas pendidikan dapat terjaga kualitasnya,” lanjut Subadri.

Ia menambahkan ada beberapa hal terkait harapan dan tumpuan bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan diantaranya perang melawan lupa Bahwa warisan kebudayaan merupakan awal kegiatan pendidikan. “Kemudian pendidikan karakter ala romawi pendidikan karakter ala romawi ialah memberikan nilai seperti mengutamakan kebaikan, kesetiaan, dan berperilaku sesuai dengan norma dalam masyarakat,” papar Kang Badri.

Selanjutnya pendidikan karakter di indonesia Pendidikan karakter bukan hal baru dalam tradisi pendidikan di indonesia. Beberapa pendidik indonesia modern yang kita kenal seperti soekarno telah mencoba menerapkan semangat pendidikan karakter sebagai pembentuk kepribadian dan identitas bangsa yang bertujuan menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang

berkarakter. “Dan yang terakhir pendidikan karakter di sekolah Pendidikan karakter merupakan aspek yang penting bagi generasi penerus. Seorang individu tidak cukup hanya diberi bekal pembelajaran dalam hal intelektual belaka tetapi juga harus diberi hal dalam segi moral dan spiritualnya, seharusnya pendidikan karakter harus diberi seiring dengan perkembangan intelektualnya yang dalam hal ini harus dimulai sejak dini khususnya dilembaga pendidikan,” jelasnya.

Pendidikan karakter dimurid dengan diiringi pemberian pembelajaran seperti keagamaan dan kewarganegaraan sehingga dapat membentuk individu yang berjiwa sosial, berpikir kritis, memiliki dan mengembangkan cita-cita luhur, mencintai dan menghormati

orang lain, serta adil dalam segala hal. “Selamat Hari Guru, Semoga Guru Kota Serang ke Depan semakin Berkualitas, dapat memberdayakan peserta didik, dengan pendidikan berkarakter yang membudayakan kebaikan,” pungkasnya. (Red – 05).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.