Banten Expo 2017 Hiburan Bagi Masyarakat, Peluang Bagi Investor

Banten Expo 2017 Hiburan Bagi Masyarakat, Peluang Bagi Investor
Deden Sunandar, ketua panitia Banten Expo 2017, saat jjumpa pers di Kota Serang.

SERANG, BantenHeadline.com – Sebagai kalender tetap dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-17, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), kembali  menggelar pameran pembangunan atau yang disebut Banten Expo 2017. Acara ini akan digelar pada Kamis hingga Sabtu, (16 – 18 November 2017), di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Selain sebagai sarana hiburan rakyat, Banten Expo 2017 juga bertujuan mengangkat potensi daerah agar bisa lebih dimanfaatkan, dikembangkan dan didayagunakan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Banten, termasuk memberikan kesempatan kepada UKM dan pelaku usaha untuk mempromosikan produk-produk unggulan.

“Tema yang kami pilih adalah ‘Semua Tentang Banten Temukan di Banten Expo‘ . Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi core event bertaraf Nasional bahkan Internasional, juga meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya dalam bidang kerajinan, mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh koperasi, UKM, serta mitra binaan BUMN, meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk-produk dalam negeri baik lokal maupun nasional, sekaligus meningkatkan daya saing di pasar global,” ujar Deden Sunandar, ketua panitia penyelenggara Banten Expo 2017, saat ditemui di Kota Serang beberapa waktu lalu..

Kegiatan Banten Expo 2017 juga diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang langsung, dan diyakini mampu menjadi sarana rekreasi dan edukasi serta hiburan kepada masyarakat.

“Kami mentargetkan sekitar 7.000 orang pengunjung setiap harinya dan keiapan akan lahan parkir kendaraan pengun jung juga sudah disiapkan,” tambah Deden.

Selain diikuti oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov, Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, BUMN/BUMD, dan mitra binaan pelaku usaha perdagangan, industri, pariwisata, dan asosiasi terkait, Banten Expo 2017 juga akan diwarnai dengan beragam kegiatan seperti Pentas Seni Budaya Banten, Banten Robotic Show, Banten Musik Asyik, Banten Maghrib Mengaji, Banten Anak Ceria, hingga kegiatan sosialisasi dan aneka lomba.

“Banten Expo 2017 juga dapat dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa sebagai ajang edukasi untuk mengenal lebih dekat tentang banten. Seperti menjadikan Peserta Banten Expo 2017 sebagai objek referensi dalam tugas menulis tentang Banten,” tambah Deden.

Panitia juga tidak memungut tarif masuk alias gratis bagi pengunjung Banten Expo 2017.

“Bahkan kami menyiapkan hadiah seperti 7 voucher pulsa Rp. 100.000, handphone, hingga hadiah utama 1 paket Umroh bagi pengunjung Banten Expo 2017 yang sebelumnya melakukan registrasi online di link kami https://goo.gl/FHQu6R  yang akan diundi pada hari penutupan acara,” pungkasnya. (Red – 05).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.