Jelang Kedatangan Jokowi, PKL Di Pasar Anten Pandeglang Dibubarkan Paksa

Jelang Kedatangan Jokowi, PKL Di Pasar Anten Pandeglang Dibubarkan Paksa
Petugas Satpol PP Menertibkan Sejumlah PKL Untuk Menyambut Kedatangan Jokowi

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang, kembali menertibkan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Pasar Anten Pandeglang, Jumat (28/9). Namun demikian, penertiban ini bukan dalam rangka kegiatan rutin dari institusi penegak Perda itu, melainkan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan mengunjungi Desa Muruy, Kecamatan Menes pada (4/10) mendatang.

Kasi Oprasi dan Pengendalian di Satpol PP Pandeglang, Ii Nasuhi mengatakan, penertibaan kali ini mendapat perintah langsung dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita karena sejumlah PKL masih ada saja yang berjualan di atas trotoar.

“Begitu kami turun, PKL langsung bubar dan mengangkat barang-barangnya dari trotoar,” ucap Ii Nasuhi disela-sela penertiban.

Menurutnya, meski sering ditertibkan, akan tetapi sejumlah PKL masih saja membandel dan menempati trotoar untuk berjualan, hingga merampas hak pejalan kaki.

“Kami sering kucing-kucingan dengan PKL, begitu kami pulang ke kantor biasanya mereka balik lagi,” keluhnya.

Terpisah Kabag Pemerintahan Setda Pandeglang, Doni Hermawan membenarkan jika penertiban tersebut untuk menyambut kedatangan Presiden RI ke-7 tersebut.

“Iya mudah-mudahan jadi, kalau jadwalnya enggak berubah,” ujarnya singkat. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.