Kepadatan Lalu Lintas Di Pandeglang Akan Terjadi Pasca Lebaran

Kepadatan Lalu Lintas Di Pandeglang Akan Terjadi Pasca Lebaran
PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang mewaspadai kepadatan volume kendaraan dua hari setelah lebaran mendatang. Alasannya, pada saat itu diperkirakan menjadi waktu yang dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan masa liburannya.
Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan menjelaskan, meski akhir-akhir ini kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat, namun hal itu bukan menjadi puncak kepadatan. Karena berdasarkan pengalaman setiap tahun wilayah Pandeglang justru dipadati oleh wisatawan, bukan pemudik.
“Dari sekarang mulai ada aktifitas warga yang sudah mulai bertambah, mereka sudah mulai ke Pasar sehingga mulai menimbukkan kemacetan. Tetapi kami juga sudah siagakan anggota. Sedangkan untuk ramainya sekali, malahan pada saat wisata. Itu biasanya H+2 dan H+3 lah setelah lebaran mereka mulai berdatangan sampai H+7,” ujarnya, Senin (19/06).
Kawasan objek wisata di Pandeglang menjadi destinasi favorit wisatawan seperti kawasan wisata Pantai Carita dan Tanjung Lesung.
“Liburan mereka pada lari ke Carita, Tanjung Lesung sebagian. Tetapi yang ramainya di Caritanya, itu yang perlu diantisipasi,” sambung Kapolres.
Oleh karena itu, Polres akan mengerahkan sekitar 400 personel gabungan dari berbagai instansi seperti Dinas Pehubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kesehatan. Petugas dari Satlantas maupun Dishub, nantinya akan difokuskan untuk mengurai kemacetan yang diprediksi terjadi dibeberapa titik, seperti di Simpang Cigadung, Mengger, Tarogong, dan kawasan Pantai Carita.
“Kalau Pandeglang ini dari tahun ke tahun memang tidak ada perubahan, fokusnya tetap kepada titik-titik macet, rawan-rawan Laka, serta objek wisata. Yang pasti objek wisata itu Carita, sepanjang jalan Carita itu penuh. Kalau untuk titik-titik macet itu Cigadung, Mengger, Tarogong, sama di Carita juga,” katanya. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.