Hadapi Lebaran 1438 H, Ini Poin Fokus Pengamanan

Hadapi Lebaran 1438 H, Ini Poin Fokus Pengamanan

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Kegiatan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, difokuskan pada 3 poin utama. Bahkan hal itu juga sudah menjadi perhatian oleh Presiden Joko Widodo. Ketiga poin utama tersebut, terdiri atas terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran sereta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menjadi Pembina upacara dalam gelaran Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 di Alun-alun Pandeglang, Senin (19/06) sore.

“Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, petugas diingatkan untuk menekan angka kejahatan konvensional, seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, dan bius,” ujar bupati.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Irna menekankan agar seluruh personel bias memberikan pelayanan secara all out. Personel diharapkan bias memberi atensi yang ada pada titik rawan laka dan rawat macet. Petugas pun diminta bisa terus menekan angka Laka lantas saat masa mudik lebaran. Karena Irna membeberkan, pada operasi tahun 2016 lalu, jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus.

“Jika dilihat ada penurunan sebesar 2,36 persen dibandingkan tahun 2015. Begitupula dengan korban meninggal dunia yang juga menurun sebanyak 88 jiwa atau 13.62 persen,” sebutnya.

Namun demikian, data gangguan Kamtibmas papar Irna, mengalami kenaikan sebesar 233 kasus pada tahun lalu. Angka ini naik 13,89 persen dibanding tahun 2015. Sedangkan angka kejahatan umum juga naik sebanyak 164 kasus atau sebesar 10.98 persen.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal. Fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancara arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang,” pesan mantan anggota DPR RI itu. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.