banner 728x90

PDAM Pandeglang Segera Bangun Sumber Air Baru di Labuan

PDAM Pandeglang Segera Bangun Sumber Air Baru di Labuan

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mengaku memiliki sejumlah program kerja prioritas pada tahun 2017. Salah satu yang diseriusi, yakni pembuatan mata air baru di Curug Anjing, Kecamatan Labuan.

Rencananya, mata air ini dikhususkan untuk mengaliri kebutuhan air di 5 kecamatan, diantaranya Labuan, Pagelaran, Carita, dan Panimbang.

“Tahun ini kami punya setidaknya 7 program yang kami siapkan. Salah satunya peningkatan kapasitas PDAM dengan membangun sumber air baru di Kadu Anjing. Kemarin sudah disurvei oleh konsultan,” kata Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata, Jumat (26/5).

Nantinya kata Ujang, sumber air terebut akan menghasilkan 20 liter air per detik. Saat ini, PDAM tengah mengurus pembebasan lahan. Sedangkan biaya pembangunan, akan didanai oleh APBN dengan nilai anggaran mencapai Rp 5 miliar.

“Rencananya akan didanai oleh APBN. Tentu kami bersyukur ada perhatian dari Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Program lainnya yang tak kalah penting tambah Ujang, yakni rehabilitasi pipa saluran sumber air di Cikoromoy. Karena pipa untuk mendistribusikan kebutuhan air di pusat kota Pandeglang, kerap mengalami kerusakan lantaran usianya yang mulai usang. Akibatnya selama ini PDAM seringkali merugi dikarenakan pipa Cikoromoy yang selalu bocor.

“Selain itu kami juga akan menambah pompa di Karabohong, Labuan. Sehingga jika di Labuan (Kadu Anjing) ada perbaikan, itu bisa memback up untuk distribusi air,” terang pria yang dilantik pada awal tahun 2017 itu. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.