banner 728x90

Pesan Kapolres Saat Rotasi Belasan Perwira Polres Pandeglang

Pesan Kapolres Saat Rotasi Belasan Perwira Polres Pandeglang

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Belasan Perwira di wilayah hukum Polres Pandeglang dimutasi. Hal itu ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kamis (19/7).

Mereka yang dimutasi itu, meliputi dua jajaran Kepala Satuan (Kasat), yakni Kasatsabhara dan Kasatbinmas. Sementara belasan Kapolsek yang dirotasi, diantaranya Kapolsek Cimanuk, Banjar, Cikeusik, Cibaliung, Sumur, Saketi, Cimanggu, Bojong, Munjul, dan Jiput.

Selain itu juga terdapat tiga perwira asal luar wilayah hukum Polres Pandeglang yang ikut bergabung.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam amanatnya mengatakan, rotasi yang dilakukan mutasi yang dilalukan sebagai kebutuhan organisasi untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan.

“Selain itu juga, sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting, karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga kesinambungan regenerasi kepemimpinan,” kata Indra.

Dia mengingatkan supaya jajarannya, menghindari ego sektoral yang bisa memecah belah institusi. Soalnya, Polri memiliki beban tugas yang berat, sehingga diperlukan sinergi dari setiap satuan.

“Profesionalitas dan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri dalam memberikan kontribusi positif yang bermuara pada pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam upaya membangun dan mengembangkan Polri yang mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat, serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, maka pembangunan Polri harus selaras dengan perkembangan masyarakat dan arah kebijakan pembangunan nasional.

“Dengan begitu, Polri dapat menjadi organisasi yang Promoter (Profesional, Moder, dan Terpercaya), sebagaimana program Kapolri untuk mendukung kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Mantan Kapolres Soppeng itu berharap, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja dapat memantapkan tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, serta dapat menjadi media evaluasi kinerja menyangkut capaian pelaksanaan program-program kerja yang telah ditetapkan.

“Jadikan kesempatan ini sebagai momentum bagi Polres Pandeglang sebagai organisasi yang berorientasi kepentingan masyarakat. Jaga dan pelihara kondusifitas kamtibmas sehingga Pandeglang tetap aman dan kondusif,” tutup Indra. (Red-02).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.