KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Diprakarsai oleh Indonesia Drum Crops Championship (IDCC), 5 orang calon juri marching band diberangkatkan ke Amerika untuk mengikuti pelatihan di Amerika, Selasa (31/7). Sementara 3 dari 5 orang tersebut merupakan putra terbaik asal provinsi Banten. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 2 minggu oleh pelatih internasional dengan teknik pengembangan skill dan konten.

“Mereka bisa pulang ke Indonesia dan mengembangkannya di Indonesia khususnya di Banten. Karena tiga orang dari lima orang yang berangkat merupakan putra Banten,”ujar Haridoyo Sugianto, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten Banten yang juga presiden IDCC.

Sementara itu Faisal Nafis salah satu calon juri asal Kota Serang yang ikut dalam rombongan mengatakan, dirinya berharap dapat mendapatkan teknik baru drum corps untuk dikembangkan di Indonesia khususnya di Banten.

“Saya berharap dapat menimba ilmu di sana, dan dapat mengembangkannya di Indonesia khususnya Banten. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemberangkatan kami,”ujarnya.

Pemberangkatan kelima calon juri tersebut adalah berkat kerjasama dengan Bank BJB Serang, PDBI Banten dan beberapa perusahaan swasta sebagai sponsor. (Red-05).