202 Atlit Lebak Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Pemda

Bupati Lebak Iti Octavia berfoto bersama para atlit berprestasi usai pemberian penghargaan.

LEBAK, BantenHeadline.com – Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Lebak Iti Octavia memberikan penghargaan kepada para atlit Lebak berperstasi, di Pendopo Bupati, Jumat (18/11).

Mereka terdiri dari 109 atlit pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII, 19 atlit Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) V dan 74 atlit Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional (POSPENAS) VII, yang digelar beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap prestasi para atlit, agar lebih giat berlatih untuk memberikan yang terbaik bagi kampung halamannya,” ujar Iti Octavia.

Namun mengingat Lebak memilki keterbatasan APBD, Iti mengaku tidak bisa memberikan bonus yg besar kepada para atlit.

“Kami akui, yang kami berikan memang tidak sebanding dengan prestasi para atlit, namun saya yakin bahwa para atlit Lebak tidak melihat materi semata tetapi semangat dan komitmenlah yang menjadikan para atlit ini berprestasi,” ujarnya.

Pada POPDA VIII yang dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang pada tanggal 16-21 Mei 2016, Kabupaten Lebak menempati urutan ke-4 dengan meraih 21 Emas, 23 Perak dan 30 Perunggu.

Untuk PEPARPEDA V Provinsi Banten yang juga dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang pada tanggal 22-24 Mei 2016, kontingen Kabupaten Lebak berhasil menjadi juara umum dengan meraih 14 Emas emas, 3 Perak dan 4 Perunggu.

Sedangkan pada POSPENAS VII di Kota Serang yang berlangsung pada tanggal 22 – 28 Oktober 2016, Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum, dengan raihan 19 medali emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Dari 19 medali emas tersebut, 12 medali emas merupakan sumbangan dari santri asal Kabupaten Lebak. (Red – 04).