BantenHeadline.com – Apple disinyalir bakal merombak total desain iPhone keluaran 2017. Tak ada lagi bodi berbalut aluminium. Material itu akan serta-merta diganti dengan kaca atau disebut “all-glass design”.

Hal tersebut disampaikan analis kawakan Apple Ming-Chi Kuo. Pegawai perusahaan keamanan KGI itu dikenal memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam memprediksi tren Apple.

Menurut Kuo, ponsel berbalut aluminium memang telah menjadi ciri khas dari pabrikan asal Cupertino tersebut selama bertahun-tahun. Namun, desain itu sudah banyak ditiru vendor-vendor lain. Selain ditiru, harga yang ditawarkan vendor lain pun lebih terjangkau.

Untuk itu, kata Kuo, Apple ingin menelurkan inovasi desain yang benar-benar segar, sebagaimana dilaporkan 9to5mac dan dihimpun KompasTekno, Selasa (19/4) lalu.

Meski begitu, Kuo tak mengelaborasi lebih lanjut soal mekanisme penggodokan iPhone yang hanya berbalut kaca tanpa unsur aluminium sama sekali.

Diketahui, material kaca sudah digunakan Apple pada sisi depan dan belakang iPhone 4 dan 4s. Namun, material itu merupakan lapisan luar yang di dalamnya sudah dibalut stainless steel.

Belum jelas apakah prediksi Kuo akan benar-benar terwujud atau tidak. Yang jelas, tahun ini Apple dijadwalkan akan meluncurkan satu perangkat flagship yang digadang-gadang bertajuk iPhone 7.

Menurut beberapa bocoran, ponsel tersebut akan dipatrikan kamera dengan dual lensa untuk pembidikan yang lebih baik. Sementara itu, belum ada ancang-ancang soal bakal nama iPhone kaca keluaran 2017. (Red/kompas.com)