KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Penjabat (Pj.) Walikota Serang Ade Aryanto secara resmi menyerahkan tampuk pimpinan Kota Serang kepada Walikota Serang Syafrudin, melalui acara Serah Terima jabatan (Sertijab) dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Serang, Rabu (5/12/2018) sore.

Sertijab dilakukan setelah pagi harinya Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai Walikota dan Wakil Walikota di areal Situs Watu Gilang di halaman Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai dan pejabat pada pemerintahan Kota Serang, yang telah bekerja maksimal membantu saya mengemban amanat sebagai Penjabat Walikota Serang,” kata Ade Aryanto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan penyampaian visi misi, Syafrudin meyatakan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Serang yang sudah mempercayakan kepemimpinan Kota Serang.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat Kota Serang yang telah memberikan doa, dukungan dan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Kota Serang,” ujar Syafrudin yang didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin di atas podium.

Syafrudin mengaku, bahwa amanah yang diembannya bersama Subadri cukup berat, karenanya ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama mewujudkan pembangunan Kota Serang dan memberikan yang terbaik untuk Kota Serang.

Ditambahkan Syafrudin, sesuai dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi  Banten tahun 2017 – 2022, sebagai Ibu Kota provinsi Banten, Kota Serang harus siap menjadi kota metropolitan. Hal tersebut sesuai dengan visi misi pemerintah Kota Serang lima tahun ke depan yaitu ‘Terwujudnya Kota Peradaban yang Berdaya dan Berbudaya’.

“Maksudnya adalah Kota peradaban yang ditandai dengan keberdayaan sumber daya manusia, pemerintahannya dan pembangunan lingkungannya. Kota yang memiliki kehandalan daya saing dan maju dalam bidang pendidikan, perdagangan dan jasa untuk kesejahteraan warga,” paparnya.

Syafrudin kemudian memaparkan visi misi saat kampanye Pilkada yang akan menjadi acuan dalam pembangunan Kota Serang. Diantaranya dengan menguatkan peradaban berbasis nilai kemanusiaan, kemudian dengan meningkatkan sarana dan prasarana daerah yang berwawasan lingkungan, juga peningkatan perekonimian daerah dan pemberdayaan masyarakat yang berbudaya, serta menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik yang didukung oleh tekhnologi informasi sebagai penggerak birokrasi yang efektif, efisien, bersih dan bertanggung jawab. (Red-05).